Translate Language

Wednesday, August 30, 2017

Mengubah Ponsel Android Menjadi Speaker Laptop hanya Menggunakan Sinyal Wifi


Pada kesempatan kali ini blog cecungukz.com akan memberikan sedikit informasi mengenai bagaimana cara Mengubah Ponsel Android Menjadi Speaker Laptop hanya Menggunakan Sinyal Wifi, Sedikit berbagi cerita untuk anda yg mengalami kendala pada speker laptop anda dan cara ini bisa kita gunakan , untuk metode ini kita hanya menggunakan aplikasi dan sinyal wifi dan aplikasi ini bernama Sound Wire ,dan ikuti langkah" cara penggunaan aplikasi ini agar android anda dapat diubah menjadi speaker :

1. Dengan mengasumsikan aplikasi sudah terinstall, silahkan hubungkan perangkat PC atau laptop sebagai server dan perangkat android sebagai receiver pada satu jaringan wifi yang sama.

2. Silahkan buka Soundwire Server pada PC anda, maka anda akan mendapati tampilannya seperti pada gambar dibawah ini:
soundwire_1
Terlihat pada gambar diatas, disana ada beberapa settings yang bisa Anda pilih atau sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misalnya saja, anda bisa memilih perangkat output pada Input Select dan merekam suara dengan tombol record yang tersedia. Untuk mengatur suara, anda bisa menggunakan 3 pilihan yaitu melalui tombol volume yang terdapat pada android, volume pada windows/linux, atau melalui audio output pada Soundwire server.
Jendela Soundwire server masih menunjukkan keterangan Disconnected yang berarti antara android dan PC masih belum terhubung. Pada tahap ini, fokuskan diri anda pada bagian Server Address : 192.168.0.10


3. Silahkan buka aplikasi Soundwire pada perangkat android Anda, maka anda akan mendapati tampilan seperti pada gambar dibawah ini (Server address masih kosong):
app_soundwire_1

4. Masukkan Server address yang tercantum pada Soundwire server di PC pada aplikasi soundwire, setelah itu tap pada logo Soundwire yang terletak diatas form server sampai warna logo menjadi orange.
app_soundwire_2

5. Setelah itu cek pada Soundwire server maka anda akan mendapati bahwa statusnya sudah berubah dari Disconnected (warna merah) menjadi Connected (warna hijau).
soundwire_2


6. Dari sini wireless speaker Anda sudah siap, anda tinggal menyalakan musik atau membuka video maka audionya akan keluar melalui android. Berikut ini adalah tampilan soundwire server saat aktif:
soundwire_3
Sebagai catatan, pengoperasian Soundwire tidak membutuhkan koneksi #internet namun cukup dengan tersambung pada jaringan wifi yang sama. Dengan kata lain, anda bisa menggunakan tethering android tanpa harus tersambung dengan internet. Jika ada pertanyaan, silahkan tinggalkan pada kotak komentar. Sekian untuk tutorial kali ini, dan terima kasih sudah membaca.
 Sumber Info Tutorial : https://www.maxmanroe.com/cara-menjadikan-android-sebagai-pengganti-speaker-komputer.html

Sekian Informasi dari kami semoga bermanfaat........


Share : 

2 comments

Terimakasih banyak atas informasi yang diberikan. Semoga artikel ini selalu bermanfaat untuk semuanya

sama sama jangan lupa folow blog kAMI


EmoticonEmoticon