Translate Language

Monday, April 18, 2016

Pengertian Bahasa Pemrograman HTML


Hallo Guys berjumpa lagi hehehe, ok kali ini kita akan belajar mengenahi  apa sih itu HTML dan Untuk apa kegunaanya dan langsung saja ke pokok permasalahan.


Pengertian HTML
         
 HTML atau Hypertext Markup Language merupakan protokol yang digunakan untuk mentransfer data atau document dari web server ke browser kita (Internet Explorer, Netscape Navigator, NeoPlanet, dll). HTML dirancang untuk digunakan tanpa tergantung pada suatu platform tertentu. Dokumen HTML adalah suatu text biasa, dan disebut sebagai markup language karena mengandung tanda – tanda ( tag ) tertentu yang digunakan untuk menetukan tampilan suatu teks dan tingkat kepentingan dari teks tersebut dalam suatu dokumen. HTML inilah yang memungkinkan Anda menjelajah internet dan melihat halaman web yang menarik.
          Pada dokumen HTML yang termasuk system bypertext, maka dari itu kita tidak harus   membaca dokumen tersebut secara urut dari atas kebawah atau sebaliknya. Ciri utama HTML adalah adanya tag dan elemen. Elemen tersebut adalah HEAD ini berfungsi  memberikan informasi tentang dokumen tersebut dan BODY yang berfungsi menentukan bagaimana isi suatu dokumen ditampilkan didalam browser.
          Sekarang ini di pasaran terdapat banyak sekali HTML authoring (software yang digunakan untuk membuat atau mendesain halaman web). Macromedia Dreamweaver, Adobe GoLive, MS FrontPage sebagai contohnya. Tetapi tanpa mengetahui dasar-dasarnya kita tidak akan memperoleh hasil yang maksimal. Karena walaupun software-software tersebut semakin menawarkan kemudahan dalam membuat halaman web, tetapi biasanya seseorang masih perlu untuk mengedit halaman web tersebut secara manual. Terutama untuk halaman web yang sangat komplek.
          Dalam tutorial ini Anda akan kami ajak untuk mengetahui dasar-dasar dari desain web. Yang dibutuhkan hanya sebuah word processor. Anda bisa menggunakan Notepad, WordPad, MS Word atau yang lainnya. Tapi yang paling mudah adalah menggunakan Notepad.
dan Biasanya HTML digunakan untuk membuat sebuah web sederhana atau web statis.
Dan ini contoh dari web yang saya ibuat dengan Bahasa HTMl

1.
.

2.

.

3.



4.


5.
.

Dari beberapa contoh diatas merupakan pembuatan menggunakan bahasa HTML yang masih sederhan dan statis.

Sekian Penjelasan Mengenahi Bahasa Pemrograman HTML, Terimkasih.


EmoticonEmoticon